Home » » Assasin's Creed 4 : Black Flag : 4 Alasan Kesuksesannya

Assasin's Creed 4 : Black Flag : 4 Alasan Kesuksesannya



Assassin's Creed adalah sebuah seri game yang di kembangkan oleh ubisoft, dan kebetulan adalah salah satu seri game favorit saya. Pertama muncul di tahun 2007, game ini bercerita tentang seorang bartender bernama Desmond yang ternyata masa lalu nya adalah seorang pembunuh bayaran. Nah di game ini kita memainkan dua karaktet yaitu Desmond dan nenek moyangnya. Melalui sebuah mesin bernama Animus, Desmond dapat menjelajahi pengalaman nenek moyangnya yang notaben nya seorang pembunuh bayaran (Assassin) guna mencari artifak-artifak yang berguna untuk menguasai dunia bernama "Piece of Eden". Dalam game ini ada beberapa tokoh sejarah yang ikut berpartisipasi, seperti Leonardo Da Vinci, Benjamin Franklin, dll. Mereka turut membantu nenek moyang Desmond dalam pencarian "Piece of Eden" tersebut.
 Disini saya akan membeberkan beberapa alasan mengapa Assassin's Creed 4 bakalan menjadi sequel yang sukses :

1. Assassin's Creed 3
 
Assassin's Creed 3 was a big dissapoinment, menurut saya,  karakter yang canggung, terlihat galau, storyline yang standar, itu merupakan beberapa kelemahan Assassin's Creed 3.  Nah dengan hadirnya Assassin's Creed 4 Black Flag ini Ubisoft seperti berupaya mengembalikan citra seri Assassin's Creed yang dulu walaupun terkesan mendadak dalam pengumumannya, menurut saya this is the true sequel of Assassin's Creed 2. Toh, timeline storynya disini mengambil waktu jauh sebelum settingan Assassin's Creed 3 berlangsung.

2. Pirates ! Yarr

Everybody loves pirate.  Dalam game Assassin's Creed 4 ini tema utama storynya adalah pirate, jadi kita akan menemui beberapa real-life pirates seperti Edward "Blackbeard" Thatch, Anne Bonny, Jack Rackham, dll. Orang Indonesia sendiri pasti sudah mengenal "Blackbeard" karena dia sendiri jug a muncul di seri komik "One Piece". Di Assasin's Creed 3 kita mungkin sudah mencoba fitur mengendalikan dan mengkontrol Kapal yang menurut saya itu fitur tambahan terbaik di AC 3, Di AC 4 ini Ubisoft mencoba mengupgrade fitur tersebut lebih jauh dan lebih detail lagi, karena fitur itu cukup menarik dan innovatif. Dengan sentuhan Tema pirate di AC 4 ini akan lebih menambah keunikan game ini. Untuk menambah  Open Sea World dimana memungkinkan player untuk menjelajahi dan mengeksplorasi lautan dan berbagai pulau juga ditambah fitur Upgrade Kapal, Pencarian harta karun, menemukan pulau-pulau tak berpenghuni, hutan tropis. Saya sendiri sudah tidak sabar menantikan kehadiran game ini bulan Oktober ini.

3. Next Gen

Tidak hanya rilis di konsol Current Gen dan PC. Game ini juga akan hadir di konsol Next Gen.  Kemunculan konsol Next Gen menurut saya juga salah satu pemicu mengapa sequel ini akan sukses. Assassin's Creed 4 juga akan dirilis untuk  PS4 dan XBOXOne. Saya rasa Ubisoft mengambil langkah yang tepat untuk merilis AC 4 ini ke konsol next gen selain menaikkan penjualan game juga mengambil momen yang tepat dengan banyaknya peluncuran konsol next gen tahun ini, Dan tentunya agar tidak mengecewakan pengemar AC 4 dari kalangan PC Gamers maupun Konsol. Banyak orang yang penasaran untuk menjajal game ini di konsol Next Gen hanya untuk melihat bagaimana peningkatan Grafis yang akan terjadi di Assassin's Creed 4 ini.

4. Karakter Utama

Karakter utama Assassin's Creed 4 ini bernama Edward Kenway yaitu adalah ayah dari Hatham Kenway dan kakek dari Connor Kenway (Assassin's Creed 3). Satu aspek yang mungkin akan selalu diingat oleh para pengemar Assasins Creed yaitu karakter utamanya yang pasti dengan gaya pakaian yang unik dan original, itulah salah satu alasan para pengemarnya menanti sequel dari Assasins Creed. Kali ini Karakter utama yang seorang bajak laut tampil Dengan penampilan tangguh, acuh dan sedikit kasar (tipikal pirate.bro), saya yakin karakter ini mampu mendapatkan hati para penggemarnya. Dalam trailer-trailer Assassin's Creed 4 Edward Kenway adalah seseorang yang misterius dan sedikit playboy. Karakter playboy sendiri sudah pernah hadir dalam seri game Assassin's Creed sebelumnya yaitu Ezio Auditore Da Firente (Assassin's Creed 2) yang saat kemunculannya langsung di cintai publik. Karakter Ezio sendiri masuk nominasi dalam Spike Video Game Awards 2010 untuk kategori "Best Character".

Mungkin dengan berbagai perubahan dan fitur baru di Assasin's Creed 4 : Black Flag ini akan menjadi obat pelipur lara bagi penggemar seri Assassin's Creed yang kecewa terhadap Assassin's Creed 3. Game ini rencana rilis untuk PS3 dan XBOX360 pada awal November, dan untuk PS4 dan XBOXOne pada akhir November, untuk PC Gamer sendiri harus sedikit bersabar lebih lama lagi, karena Ubisoft mengatakan menunda perilisan game ini untuk PC. Mungkin terpaut beberapa minggu setelah rilis di konsol. Penasaran trailer sama gameplaynya seperti apa? check it out! 

Trailer Assasin's Creed 4 : Black Flag

Gamelay Assasin's Creed 4 : Black Flag

Original post by k01

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. FMP - All Rights Reserved
Template Edited by Goddinuse
Proudly powered by FMP