Home » » REVIEW : DEAD RISING 3 : Bigger is Better !

REVIEW : DEAD RISING 3 : Bigger is Better !


DEAD RISING 3


Pertama kali saya mendengar berita tentang kemunculan Dead Rising 3 di tahun 2013 awal, saya jingkrak-jingkrak seperti kesetanan, saya buka youtube untuk mencari video gameplaynya. Tapi setelah saya telusur ternyata Dead Rising 3 hanya rilis ekslusif di Xbox One. Saya langsung tergiur untuk membeli Xbox One demi game yang satu ini. Tapi saya bersabar, setelah membaca banyak orang yang kecewa terhadap Xbox One. Tiba-tiba di awal tahun 2014, entah setan apa yang melintasi isi kepala Capcom (developer Dead Rising), mereka mengumumkan bahwa Dead Rising 3 akan rilis di PC pada musim panas 2014. Kesabaran ternyata ada hasilnya.

Okey cukup basa basinya. Dead Rising 3 adalah game tentang zombie, kreatifitas, open world dan fun. Kamu memainkan seorang mekanik bernama Nick Ramos di sebuah kota fiksi bernama Los Perdidos yang terletak di California. Map yang disajikan di Dead Rising 3 ini jauh lebih besar daripada Dead Rising sebelumnya.

Los Perdidos
Dead Rising 3 sendiri menawarkan gameplay yang menarik, kamu pasti belum pernah kan memakai kostum ala Borat sambil mengayunkan pedang membantai zombie-zombie di sekelilingmu, atau memakai topeng Blanka sambil menyetir mobil yang di padukan dengan Steam Roller melindas zombie-zombie di depanmu. Itu hanyalah segelintir kekonyolan yang bisa kamu lakukan di Dead Rising 3 ini. Jika kamu pernah atau familiar dengan seri Dead Rising, pasti kamu tahu kalau di Dead Rising 3 ini kamu harus pintar meng-combine senjata agar tetap hidup. Dan salah satu fitur baru di Dead Rising 3 ini adalah meng-combine kendaraan, dan hasilnya lebih efektif, kamu bisa membunuh 100 zombie dalam 10 detik dengan kendaraan barumu. Tapi untuk meng-combine senjata atau kendaraan kamu membutuhkan blueprint. Kamu bisa mengelilingi kota Los Perdidos untuk mendapatkannya. Misi-misi di Dead Rising 3 sebenarnya kurang variatif. Tapi yang menarik sebenarnya adalah side-missions yang banyak sekali. Di side-missions ini kamu bisa merekrut survivors lain untuk menjadi temanmu selama kamu membantai zombie.

Untunglah zombie sudah tidak punya hawa nafsu
Grafis yang disajikan Capcom di Dead Rising 3 ini terlihat bagus. Detail zombie, atau bekas luka pada Nick Ramos terlihat sangat bagus. Pencahayaannya juga terlihat sangat nyata, contohny saat kamu memakai kacamata aviator sambil menembakkan flare gun, akan terpantul cahaya flare gun yang merah di kacamatamu. Sayang nya performa teknis Dead Rising 3 ini masih kurang memuaskan. Capcom hanya seperti setengah hati menyajikan Dead Rising 3 untuk PC ini. Walaupun PC mu high end sekalipun kamu bakalan tetap mendapakan 30FPS saat main game ini. Tapi semoga Capcom segera mengeluarkan patch untuk memperbaiki hal tersebut.

B-E-A-utiful
Cerita yang disajikan di game Dead Rising 3 ini, seperti game sebelum-sebelumnya. Konyol dengan caranya sendiri. Tapi kita tidak akan terlalu memusingkan ceritanya, karena memang dari dulu inilah ciri game Dead Rising. Selain cerita utama nya yang konyol, cerita side-missions nya juga tidak kalah konyol. Ada dimana Nick harus melawan seorang wanita obesitas yang terobsesi akan makanan, atau wanita dengan tubuh sangat kekar yang sensitif jika dipanggil Sir, karena dirinya adalah wanita. Konyol kan. Overall saya rekomendasikan game ini, dengan gameplay nya yang fun dan grafis yang bagus.

Gameplay : 8.5/10
Graphics   : 8/10
Story         : 7/10
Sound        : 8/10

Score : 8/10




0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. FMP - All Rights Reserved
Template Edited by Goddinuse
Proudly powered by FMP