Home » » REVIEW : NEW ASSASIN'S CREED 4 : FREEDOM CRY ( DLC EXPANSION ) : The Real Assasin's, Adewale !

REVIEW : NEW ASSASIN'S CREED 4 : FREEDOM CRY ( DLC EXPANSION ) : The Real Assasin's, Adewale !

 ASSASIN'S CREED 4 : FREEDOM CRY 


Ubisoft memang pandai memanfaatkan moment keberhasilan AC 4 dengan kembali dengan Update DLC atau Expansion-nya berjudul Assasin's Creed : Freedom Cry. Dan tidak hanya sekedar Expansion pada umunya disini Karakter Utama sudah tidak diperankan oleh Edward Kenway namun oleh sang Quarter-master sekaligus tangan kanan Edward yaitu Adewale. Wowwww.... Yes, He is an Assasin's ! masih ingat dengan AC 4 bukan dimana Adewalelah yang sebenarnya memenuhi kualifikasi sebagai captain The Jackdaw namun karena alasan Rasis yang masih kental pada jaman itu, belum lagi dia adalah seorang budak tidak mendapat banyak tempat pada waktu itu sehingga Adewale menyerahkan jabatan Captain kepada Edward juga Adewalelah yang secara tidak langsung mendukung Edward untuk bergabung dengan Assasin's Brotherhood, dari sinilah kami pikir Adewale adalah  karakter yang mencuri perhatian gamers.

                                          
Setting Tempat dan map juga sudah berbeda, setting ini berada pada 15 tahun kemudian setelah era Edward dan berada di Port au, Haiti, sepertinya tempat kelahiran Adewale Map yang tersedia juga sudah berbeda dengan map yang sebelumnya walaupun lebih kecil, namanye juge expansion bos! sedikit berbeda dengan penampilan Assasin's pada umunya Adewale berbadan besar dan baju Assasin's yang minimalis lebih memlilih Golok (machete) dan yang epic adalah senjata yang dipakai adalah shotgun ( totally badass ! ) ditambah beberapa equipment baru lainnya seperti fire-cracker, lainnya hampir sama equipment-nya dengan Edward. Dan tentunya disini Adewale mempunyai kapal, menjadi kapten dan mempunyai crew sendiri, dan seperti yang dilakukan Edward, Adewale beserta crewnya juga mempunyai kendali untuk membajak dan menengelamkan kapal musuh (untuk upgrade kapal dan sebagainya), sayangnya sea shanty atau nyanyian crew kapal di sini sudah tidak ada lagi, hal kecil yang menyenangkan namun sedikit terlupakan oleh ubisoft.

                                             

 Basic cerita di AC 4 Freedom Cry ini kurang lebih sama namun disini fokus ke pembebasan budak dimana gamer selain bisa membebaskan budak dengan berbagai cara yang unik ( membunuh tentara yang mengejar budak, membebaskan budak yang di penjara/dihukum, membeli atau mengacaukan pelelangan budak dan membebaskan budak dari perkebunan tebu), mereka juga bisa mengupgrade equipment dengan membayar dengan jumlah budak yang telah diselamatkan, itulah mengapa diberi judul Freedom Cry dimana disini gamer akan dituntut membebaskan budak sebanyak-banyaknya. Hati-hatilah di seri ini Adewale benar-benar menunjukan sisi kekejaman dan kekerasannya, action yang ditunjukan saat berhadapan dengan musuh benar-benar badasss apalagi ditambah golok dan shotgun-nya broh. parah ! Penasaran kan? Mongggggoooo dicobaa...

Overall : 7/9

Don't Play it much, Play it smart !

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. FMP - All Rights Reserved
Template Edited by Goddinuse
Proudly powered by FMP