Home » » REVIEW GAME 2013 : Call Of Duty : Black Ops II : Lebih dari sekedar game!

REVIEW GAME 2013 : Call Of Duty : Black Ops II : Lebih dari sekedar game!




Thrilling ! Chaos ! itu kata yang saya ucapkan ketika bermain Call Of Duty : Black Ops II, walau saya agak telat bermain game ini yang notabennya sudah rilis awal tahun 2013 kemarin. game ini merupakan game besutan activision dan treyarch yang tergabung dalam wadah Call Of Duty, namun secara story line COD (saya singkat) Black Ops berbeda dengan COD lainnya ( Modern Warfare. dll ). Black Ops lebih mengusung tema cerita yang lebih rumit dan twist, inilah yang menjadi salah satu ciri khas dan yang paling menarik dan ditunggu dari series COD Black Ops.
COD Black Ops II secara story line berhubungan dengan series yang pertama, yaitu tentang pergelatan Alex Mason beserta kawannya Woods di masa lalu, dan tidak lupa player di Black Ops II memainkan karakter utama yang merupakan anak dari Alex Mason yaitu David Mason yang secara kebetulan mengikuti jejak sang ayah menjadi tentara America khusus berlabel : The Section di tahun 2025. Berbeda dengan COD Black Ops pendahulunya, yang kental dengan Perang Dingin antara Rusia >< America, Black Ops II ini kita akan dibawa menuju GWOT ( Global War On Terrorism ) yang dipimpin oleh musuh yang juga merupakan musuh terdahulu Alex Mason dan Woods yang bernama Raul Menendez ( Kakanya Raul Lemos.bro. ) . kita tidak akan berhenti dan hanya menjalankan David Mason tapi kita juga akan dibawa flash back ke masa lalu bermain mengunakan Alex Mason, Woods bahkan musuh kita Raul menendez dan masih banyak lainnya. akan banyak cerita complex dan twist story di dalam game ini dari mulai pembunuh sebenarnya Alex Mason yang merupakan pemicu dendam David Mason, pengkhiatan, penyamaran dan yang tidak kalah serunya Washington DC , Los Angeles dan kota-Kota penting dunianya akan diserang oleh pasukan Drones yang jumlahnya ribuan, penasaran kenapa? ups spoiler. 

Untuk Gameplay secara keseluruhan sama tapi ada beberapa fitur upgrade di Black Ops II ini, seperti customize senjata dan upgrade peralatan tambahan penunjang misi ketika akan memulai misi dan tactical mission, menurut saya ini fitur baru yang agak susah dan membingungkan (refer to Tactical view), mungkin fitur baru ini akan lebih mengutamakan pengalaman player untuk mensetting situasi perang yang lebih rumit, yang biasanya player hanya mengikuti objective mission yang diberikan tapi sekarang playerlah yang menentukan bagaimana objective mission itu diselesaikan dengan mengendalikan pasukan dan segala peralatan militer penunjang misi. fitur ini sebenarnya original dan menarik tapi saya sendiri masih bingung memanfaatkannya secara keseluruhan. karena dalam Black Ops II ini setting tahunnya di tahun 2025 tentunya akan banyak upgrade dalam hal teknologi dari mulai senjata, action game, akan banyak berurusan dengan drones (robot militer) yang jelas teknologinya lebih mutakhir dibanding Black Ops I secara perang dingin >< perang masa depan.bro.



Bagi yang senang dengan graphic epic mungkin akan sedikit kecewa karena secara keseluruhan tidak ada perubahan yang signifikan di Black Ops II, entah kenapa mungkin pihak activision sibuk dengan story line dan gameplay actionnya yang menurut saya cukup epic. yang jelas game ini termasuk game FPS yang non-stop action, gag bisa tenang bro main Black Ops, layaknya bermain film dan player memainkan tokoh utama didalam sebuah game, dan jeleknya game ini bikin orang jarang keluar rumah karena kita bakal dibawa kedunia black ops yang bikin penasaran kalau belum kelar ceritanya. jadi saran saya bermain game ini pas weekend atau liburan panjang agar tidak menganggu konsentrasi kerjaan atau belajar. hampir lupa fitur tambahan zombie juga masih ada di Black Ops II. siapkan diri anda dibawa ke dunia yang penuh dengan kehancuran! ^^
Story line = 9/10
Gameplay = 9/10
Graphic = 8/10

Disarankan meminjam DVD atau Soft Copy ke sini ARENA DISC  

original post and words by goddinuse.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. FMP - All Rights Reserved
Template Edited by Goddinuse
Proudly powered by FMP